Jumat, 23 April 2010

Kaos sebagai Alat Promosi Anda

Sebagai salah satu program marketing,   promosi memegang peran penting. Tentu saja, selain merupakan ujung   tombak dari perusahaan itu sendiri yang berhubungan dengan penjualan,   promosi juga memberikan pengembangan merek dan pengenalan produk dari   perusahaan yang merupakan produsen pada konsumen yang merupakan pengguna   produk.

Bentuk promosi sendiri selalu   berbeda-beda dari satu perusahaan ke perusahaan lain, tapi secara garis   besar tetap ada benang merahnya. Beberapa perusahaan memilih   produk-produk tertentu sebagai sarana berpromosi mereka, misalnya satu   perusahan memilih menggunakan kaos sebagai media promosi perusahan lain   mencari produk yang lebih elegan atau berkelas tapi tetap dalam range   harga yang terjangkau.

Salah satu media promo yang masuk   kategori tersebut adalah kaos promosi polo atau biasa   disebut juga dengan kaos promosi kerah. Promosi dengan   menggunakan kaos promosi polo / kaos promosi kerah bisa diperuntukkan untuk perusahaan-perusahaan yang diharuskan   menjaga image mereka di hadapan konsumen. Karena sifanya yang langsung,   promosi berguna juga untuk semata-mata menjaga kredibilitas perusahaan   mereka, karena kaos promosi bagi sebagai orang masih   memberikan image kurang resmi, sehingga pemberian kaos promosi oblong sebagai sarana hadiah atau promosi kadang menjadi kurang tepat.   Sedangkan polo shirt yang merupakan kaos promosi berkerah bisa lebih tampak resmi, karena di tingkat lokal atau di   Indonesia, biasanya baju lengan pendek resmi ditandai dengan ciri-ciri   berkerah.

Kaos promosi
polo atau kaos promosi kerah atau polo shirt pada awalnya merupakan pakaian   olahraga, ada dua olahraga yang menggunakan baju jenis ini, olahraga   polo dan olahraga tenis. Meski digunakan untuk olahraga, namun tipe kaos promosi ini seiring waktu berkembang dalam penggunakaanya juga   untuk keperluan diluar olahraga. Dengan aura sportif yang dibawanya,   polo shirt menjadi pilihan yang 'aman' dalam berpakaian, karena casual   namun tetap terkesan rapih.

Kaos promosi
ini, meski   modelnya yang terkesan standar dalam pembuatannya tapi tetap mempunyai   bentuk dan ciri-ciri yang khas dan memerlukan ketelitian dalam   memproduksinya.

Secara standar kaos promosi ini mirip dengan kaos promosi oblong, namun berkerah,   beberapa ciri lain yang ada di kaos promosi ini antara   lain, terdapat kancing dibagain v neck-nya, biasanya terdapat 3 kancing   tergantung jenis dan modelnya, lalu untuk beberapa model terdapat   manset, yang merupakan bagian ujung lengan kaos promosi.   Ada juga kaos promosi kerah yang menggunakan kantong   di bagian dada kiri, yang selain berguna untuk fungsionalitas juga   sebagai aksesoris.

Bagi para pelaku bisnis konveksi kaos promosi polo, bagian-bagain ini merupakan bagian dari polo   shirt yang sangat penting untuk diperhatikan, karena kerapihan serta   kulaitas polo shirt ditentukan dari bagian-bagian tersebut. Misalnya   untuk model kaos promosi polo yang menggunakan sistem   menjahit knitted cloth, biasanya manset menggunakan bahan tertentu yang   sama dengan bahan yang digunakan untuk kerah.

Dengan seiring perkembangan jaman serta   beberapa brand polo shirt yang kini tenar di kalangan mode, polo shirt   telah menjadi trend fashion tersendiri, meski tidak semua polo shirt   juga digunakan untuk fashion, salah satu penggunaan lain dari kaos promosi kerah adalah untuk kepentingan promo.

Para pelaku konveksi polo shirt bisa   mulai mendata para perusahaan yang berkecimpung di beberapa segmen   seperti perbankan, asuransi, klab olahraga dan atau glof club untuk   menyasar segmen panggunaan media promo dengan kaos promosi polo.

Beberapa segmen perusahaan lain yang   bisa dituju adalah perusahaan jasa serta perusahaan yang membutuhkan   kredibilitas yang diusung dalam program promo mereka. Sebagai contoh,   perbankan adalah industri yang memerlukan kepercayaan calon nasabah   mereka, biasanya gimmick atau promosi berupa boneka, jam dinding dan kaos promosi polo. Pemilihan kaos promosi polo   dibandingkan dengan kaos promosi oblong sebagai media   promosi perusahaan perbankan, selain modelnya yang memberi kesan resmi,   juga bisa memberikan kesan rapih dan terpercaya.

Untuk jenis model kaos promosi kerah, selain dari bahan dan jumlah kancing serta penambahan elemen   kantong, kaos promosi polo juga bisa menampilkan sablon   di bagian belakang kaos promosi atau bahkan bagian   depan, ada juga yang memproduksi kaos promosi polo   lengan panjang, meski biasanya polo shirt ini diproduksi dengan model   lengan pendek.
Kaos promosi polo   sebagai media promosi adalah pilihan tepat, fungsinya akan sangat   berguna bagi konsumen, bagi produsen pemilihan media berpromosi yang   sesuai dengan kredibilitas yang ingin dibangun dan tentu saja harga yang   murah adalah pilihan yang tepat. Selain itu, polo shirt juga telah   menjadi mode yang tidak lekang oleh waktu, jadi bagi perusahaan yang   menginginkan kaos promosi promo mereka tetap digunakan   oleh konsumen bukan hanya sebagai souvenir saja, kaos promosi kerah adalah pilihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar